tips memilih souvenir pernikahan yang tepat dan murah

Kadang menciptakan inspirasi yang kreatif membutuhkan waktu baik seketika ataupun lama. bagi orang yang sudah terbiasa menciptakan ide kkreatif tidak akan menjadi persoalan. Tapi bagi orang biasa akan menciptakan suasana persoalan baru. Misalnya Ide kreatif dalam membuat souvenir, pada hal souvenir itu sangat dibutuhkan untuk acara tertentu, seperti acara sakral penikahan, acara ultah, acara pesta dan lain-lain. Untuk lebih mudah terselenggaranya acara tersebut, maka mau tidak mau harus memesan souvenir untuk acara tersebut. Untuk acara pernikahan, souvenir merupakan bagian elemen penting karena pesta pernikahan adalah momen sejarah dalam kehidupan, setidaknya bagi kerabat, teman dan tamu undangan anda agar dapat mengingat momen ini.


Sebelum memesan souvenir, anda harus mempertimbangkan dengan bijak untuk memilih souvenir pernikahan yang tepat. Berikut tips bagaimana memilih souvenir yang tepat dan murah:
1. Menetapkan Anggaran souvenir sejak awal
banyaknya produk souvenir membuat anda kebingungan memilih produk yang seperti apa dan bagaimana, berapa banyaknya dan sebagainya. Ketika pilihan pesanan sudah ditetapkan, dan sudah dihitung, ternyata untuk belanja souvenir menghabiskan banyak anggaran. Maka perhitungankanlah anggaran souvenir secara matang.

2. Pilihlah souvenir yang murah dan berkualitas
meskipun anggaran anda terbatas namun anda bisa memilih produk souvenir mana yang sesuai dan pas memperoleh barang yang berkualitas. Maka anda perlu mencari yang cocok agar tidak melebihi dari anggaran yang ada.

3. Souvenir yang bermanfaat bisa dipakai atau dipajang.
Banyak orang berharap bahwa souvenirnya bisa bermanfaat dan bisa digunakan, atau dibuat pajangan karena bentuknya indah. sebaiknya anda jangan terpengaruh dengan harapan/perkataan orang lain, yang penting anda ikhlas berbagi kebahagiaan pada momen ini.

4. Memberi Tulisan/Ucapan pada souvenir
yaitu dengan mencetak/sablon pada souvenir seperti nama kedua mempelai, tanggal dan tempat pernikahan, serta ucapan terima kasih. Bagi teman, kerabat atau tamu undangan, souvenir ini akan membuat ingat tentang pernikahan anda.

5. Pilihlah souvenir sesuai dengan tema pernikahan anda
Tema pernikahan pada zaman sekarang menjadi hal yang tidak asing pada saat ini, Ada yang menentukan tema sesuai adat istiadat budaya tradisional, tema outdoor seperti pesta di taman, di pantai. Tema indoor di hotel, dll. Anda bisa menjadikan tema pernikahan untuk memilih souvenir yang sesuai tema pernikahan.

6. Mengecek pembuatan souvenir
Setelah order souvenir ditetapkan sebaiknya anda mengecek proses produksi, mengkonkretkan kapan souvenir bisa selesai dikerjakan. Jangan sampai anda melupakan elemen ini agar momen pernikahan membuat tamu undangan, teman, dan kerabat terkesan dihari sakral anda ini.

sebenarnya ada tips yang lain, namun itulah tips yang dapat kami sampaikan dalam memilih souvenir yang terbaik untuk pernikahan. semoga momen pernikahan anda berkesan di hati.